Kebal, Ayam Ini Masih Hidup Disembelih 2 Kali


Memang aneh ayam milik Durikan (53), warga Desa Ngerami, Kecamatan Loceret. Kabupaten Nganjuk ini. Meskipun kerongkongannya sudah terputus dan isi lehernya keluar, ayam ini masih dapat bertahan hidup, justru kondisinya pun layaknya ayam normal. Durikan mengaku bahwa ayamnya itu sudah ia coba sembelih dua kali, anehnya ayam tersebut masih tetap hidup.
Menurut keterangan Durikan, ayamnya itu disembelih untuk dijadikan lauk pauk dalam acara bersih desa. Saat ayam itu disembelih, Durikan kaget karena meskipun kondisi leher hampir terputus dan darah mengucur keluar, namun ayam tetap hidup dan terlihat tidak lemas. “Saya merasa ketakutan sendiri. Akhirnya, saya urungkan niat untuk menyembelihnya. Saya membiarkan agar tetap hidup dan memberi makan seperti biasa,” kata Durikan kepada wartawan, Sabtu (9/7/2011).
Kejadian itu menarik perhatian warga desa sekitar. Warga dan anak-anak beramai ramai memadati rumah Durikan. Mereka nonton ayam aneh itu. Seperti yang diungkapkan oleh Roni (9), tetangganya itu mengaku senang melihat ayam aneh milik Durikan. “Senang sekali bisa melihatnya,” kata Roni. Rencananya, Durikan akan terus merawat ayamnya. Kecuali jika nanti mati, dia akan menguburnya.

0 komentar:

Posting Komentar