Lintah Raksasa Serang Demak Jawa Tengah


Setelah heboh dengan serangan ulat bulu di berbagai wilayah di Indonesia, kini timbul kembali permasalahan baru. Warga Desa Timbul Sloko, Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah telah dihebohkan dengan serangan lintah berukuran raksasa. Lintah-lintah tersebut telah menyerang pekarangan rumah warga dan kejadian ini sudah terjadi selama sepekan terakhir. Jika ulat bulu mungkin hanya akan beresiko gatal-gatal, kali ini warga sangat resah dan ketakutan setelah munculnya hewan pengisap darah itu. Hewan tersebut sering ditemui pada tempat yang basah seperti genangan air dan jalan yang basah.
Warga juga khawatir lintah masuk ke dalam rumah, apalagi binatang itu sulit dibasmi. Lintah yang bentuknya menyeramkan dan menjijikkan tersebut bermunculan beberapa saat sebelum dan sesudah banjir rob yang melanda kampung mereka. Pada saat genangan air rob sedang pasang naik, lintah-lintah tersebut tidak kelihatan. Akan tetapi, setelah rob surut, ratusan lintah dapat terlihat jelas. Lintah yang besarnya lima kali lipat dari lintah darat itu akan merayap mencari tempat yang lembab sebagai tempat tinggal dan mencari makan.
“Baru kali ini ada lintah aneh masuk desa. Sekampung takut semua karena bingung bagaimana cara mengatasinya,” ujar Satiman. Sementara itu, Camat Sayung Arief Sudaryanto bersama Komandan Koramil 11 Sayung Kapten Infanteri Bambang Susilo langsung turun ke lokasi menyusul adanya laporan serangan lintah di permukiman penduduk. Menurut Danramil Bambang Susilo, dari hasil temuan di lapangan, selain di desa Timbul Sloko, jenis lintah yang sama juga ditemukan di Desa Sidogemah dan Sriwulan.

0 komentar:

Posting Komentar