Kambing Ini Selain Kembar Juga Tak Punya kaki



 Parjiyo (45), warga Desa Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul, DI Yogyakarta benar-benar terkejut saat ingin memberikan makan pada kambingnya. Kenapa tidak, Perjiyo menemukan kambingnya melahirkan anak kambing kembar tanpa kaki.
Kedua anak kambing itu diketahui berjenis kelamin jantan dan betina. Bayi kambing tersebut lahir pada Jumat 15/7/2011 lalu. Saat itu, Parjiyo baru pulang dari sawah dan hendak memberi makan kambing yang berada di dalam kandang di samping rumahnya.
Ini merupakan kedua kalinya pria paruh baya ini mengelami kejadian aneh pada kambingnya. Sebelumnya, kambing yang dipelihara Parjiyo sejak lima tahun yang lalu juga melahirkan anak kambing kembar, namun hanya satu yang tidak mempunyai kaki.
“Saya memelihara kambing sejak lima tahun yang lalu dan sudah dua kali ini terjadi keanehan. Yang dulu beranak dua ekor, satu tidak mempunyai kaki. Sekarang malah kedua-duanya tidak punya kaki,” ujar Parjiyo.

Menanggapi keanehan ini, Parjiyo mengaku tidak memiliki firasat apa-apa karena kehamilan induk kambingnya juga normal. Baginya, peristiwa ini dianggap sebagai keanehan.
Kini, keajaiban tersebut menjadikan banyak warga di desa setempat menjadi heran dan berbondong-bondong untuk menyaksikan kambing aneh ini. Karena induknya tidak mau menyusui, terpaksa Parjiyo menggunakan dot untuk menyususi dua anak kambing tersebut.

Sudah lima hari ini dia membeli susu segar dari peternakan sapi, tak jauh dari rumahnya. Meski sedikit merasa kecewa, Parjiyo berniat akan terus memelihara anak kambing tanpa kaki tersebut semampunya.

0 komentar:

Posting Komentar